Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa yang efektif dan memiliki arah kebijakan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, serta menciptakan system pemerintahan yang berdaya guna dan berhasil guna, pada awal pemerintahan kami menyusun Visi dalam jangka menengah untuk 5 tahunsebagai pedoman, pegangan dan haluan dalam mengarahkan penyelenggaraan pemerintahan Desa Kalirejo. Adapun Visi tersebut sebagai berikut :

“Dengan Perilaku Budi Luhur Terwujudlah Masyarakat Adil Makmur dan Sejahtera yang Agamis”

Pemerintahan yang baik mengandung pengertian bahwa penyelenggaraan Pemerintahan Desa Kalirejoyang bersih, yang terbebas dari praktik KKN serta memenuhi aspek tertib administrasi pemerintahan.

Sedangkan efisiensi dan efektifitas pelayanan mengarahkan peningkatan standard mutu pelayanan kepada masyarakat desa Kalirejo.

Adapun yang dimaksud kemandirian masyarakat adalah masyarakat Desa Kalirejo yang mampu bertunpu pada kemampuan dan kekuatan sendiri dalam rangka peningkatan taraf kehidupan serta turut aktif dalam pembengunan Desa Kalirejo.

Dengan mencermati visi jangka menengah tersebut maka misi Desa Kalirejo untuk 5 tahun yang berjalan sejak awal pemerintahan merupakan penjabaran dari visi tersebut. Adapun rumusan misi tersebut adalah sebagi berikut :

  1. Menciptakan pemerintahan yang baik ( goodgovermence ) yang demokratis.
  2. Mewujudkan system administrasi desa yang berlandaskan transparansi sehingga program kegiatan dapat diakses oleh masyarakat dalam rangka pencapaian akuntabilitas pemerintahan desa.
  3. Meningkatkan Standar pelayanan kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan desa melalui program-program pemberdayaan masyarakat.
  5. Meningkatkan sarana dan prasarana fisik (infra struktur) dibidang pemerintahan, perhubungan dan produksi.
  6. Meningkatkan produksi pertanian dengan mengupayakan pendistribusian pupuk dan benih tapat waktu..